Peringatan HUT TNI ke-78 di Kodim 1602/Ende, Teruslah Menjadi Patriot Tangguh

0
42
Foto: Dandim 1602/Ende, Letkol Kav. I Nengah Pendi, R. S.T., saat menyerahkan Trofi kepada juara 1 volley putra.

Dandim 1602/Ende, Letkol Kav. I Nengah Pendi, R. S.T., mengucapkan Dirgahayu ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya bagi Satuan Komandan Distrik Militer (Kodim) 1602/Ende.

Ende, NTT | Hal itu diucapkannya ketika menjadi Inspektur upacara Peringatan HUT TNI di halaman Kodim 1602/Ende, yang mengusung tema Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju, Kamis (05/10/2023).

“Selamat memperingati HUT ke-78 TNI, semoga TNI semakin jaya. Teruslah menjadi Patriot NKRI yang tangguh dan menjadi pengawal keberlangsungan demokrasi untuk Indonesia Maju,” ujar Dandim 1602/Ende.

Foto: Kapolres Ende, AKBP. I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H., S.I.K., M.H., saat menyerahkan bingkisan sembako.

Upacara peringatan HUT TNI ke-78, dipimpin langsung oleh Dandim 1602/Ende, Letkol Kav. I Nengah Pendi, R. S.T., yang membacakan pidato tertulis Panglima TNI yang diantaranya mengamanatkan bahwa TNI sebagai komponen utama pertahanan negara dan harus berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa, terlebih dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri maju dan sejahtera.

Hadir pada peringatan HUT TNI yang ke-78 tersebut, Bupati Ende bersama unsur Forkopimda beserta tamu undangan lainnya.

Usai upacara, Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, M.M., Dandim 1602/Ende, Letkol Kav. I Nengah Pendi, R. S.T., Kapolres Ende, AKBP. I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H., S.I.K., M.H., dan disaksikan oleh seluruh tamu kehormatan yang hadir, menyerahkan Trofi dan piala juara umum volley putra yang diselenggarakan oleh Kodim 1602 Ende dalam rangka menyongsong HUT TNI ke-78.

Selain itu, dikesempatan yang sama pula, Dandim 1602/ Ende, Letkol Kav. I Nengah Pendi, R. S.T., bersama Kapolres Ende, AKBP. I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H., S.I.K., M.H., menyerahkan bingkisan sembako kepada para pedagang kaki lima diantaranya papalele dan mamalele. (DM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here