Raker Pamong Praja, Bupati Djafar Tekankan Netralitas ASN dan Kades dalam Pemilu Tahun 2024

0
130

“Raker hari ini merupakan Raker Pamong Praja terakhir saya bersama wakil Bupati dengan saudara-saudara semua. Saya berharap silaturahmi yang kita bangun selama ini tetap dan terus berlanjut serta terpelihara dengan baik dalam membangun Ende menuju sebuah perubahan,” ungkap Bupati Ende, H. Djafar Achmad.

Ende, NTT // Hadir dalam Raker tersebut, Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede, Sekda Kabupaten Ende Agustinus Gaja Ngasu, para Staf Ahli, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Ende, bertempat di Graha Ristela jalan Eltari Ende, Kamis (30/11/2023).

Dia mengatakan, selama ini dirinya sangat merasakan kerjasama, dukungan dari semua komponen masyarakat terkhusus unsur desa dan kelurahan.

Membangun Ende dengan kompleksitas persoalanya, kata dia, hanya dapat dilakukan dengan mengedepankan konsep persaudaran. “Dan ini yang telah dilakukan selama ini,” ungkap Bupati Djafar.

“Pada forum yang bermartabat dan berahmat ini, ijinkan saya menyampaikan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada semua komponen masyarakat di wilayah ini, khususnya TNI-Polri pejabat administrator, para Camat, Lurah, Kepala Desa dan seluruh perangkatnya, Tokoh Agama dan seluruh komponen masyarakat,” ujar Djafar.
“Saya bersama wakil Bupati menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila masih ada program kerja yang belum terselesaikan atau belum mencapai target sesuai yang tersirat dalam RPJMD 2019-2024,” imbuhnya.

Selain persoalan diatas, Bupati Djafar juga mengatakan, ditambah lagi tahun 2024 fokus perhatian dan anggaran kita tertuju pada pelaksanaan Pesta demokrasi Pemilihan Umum, dimana sebagian besar anggaran untuk membiayai pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum.

“Oleh karena itu saya bersama wakil Bupati berharap semua jajaran Aparatur Sipil Negara untuk tetap menjaga netralitas menjelang dan selama Pemilihan Umum 2024 mendatang,” ucapnya.

Selain kepada Aparatur Sipil Negara, hal senada juga disampaikan kepada para Kepala Desa. Dirinya juga menegaskan, agar para ASN dan aparat desa untuk selalu menjaga situasi keamanan yang kondusif menuju Pesta demokrasi Pemilihan Umum tahun 2024.

“Saya kembali ingatkan kepada kita semua untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif menuju pesta demokrasi Pemilihan Umum tahun 2024. Sukseskan setiap tahapan Pemilu. Hindari sikap atau tindakan yang dapat menghambat atau mencederai demokrasi,” ungkap Bupati Djafar.

Dirinya berharap agar para ASN dan para Aparatur Desa bisa memberikan kontribusi, guna mewujudkan Pemilu yang demokratis dan sehat.

“Kita harus bisa memberikan kontribusi guna mewujudkan pemilu dan demokrasi yang sehat, damai dan berkualitas. Secara khusus kepada ASN untuk tetap menjaga netralitas dalam kegiatan pesta demokrasi Pemilihan Umum,” tegas Bupati Djafar. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here